Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune by mail

Pencarian

INDOPRIX 2010 Seri I: Not Too Bad!

7.4.10 Diposting oleh IRC dan SMAN 50 JAKARTA


Fitriansyah Kete (93) juara pertama INDOPRIX Seri I
Jakarta, 4 April 2010. Menurut harian Kompas (Minggu, 4 April 2010) disebutkan bahwa para pembalap asal Kalimantan yang menguasai balapan kelas 125 cc Kejuaraan Indonesia Grand Prix 2010 Seri I (INDOPRIX) yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Sabtu (3/4). Bagaimana pula dengan pembalap dari daerah lainnya? Semua pembalap INDOPRIX dari masing-masing tim dan ATPM menyelesaikan dengan baik.
Beruntung SL.com berada di lokasi balapan dan melihat secara langsung ajang balapan tersebut dan event ini boleh dibilang ‘not too bad’ artinya tidak terlalu jelek-jelek amat. Pembalap Fitriansyah Kete (93) dari Tim Kete Kephot Lanay Jaya Indo FED FDR/Yamaha berasal dari Kalimantan Timur keluar sebagai juara pertama seri pertama INDOPRIX 2010.
Fitriansyah memang sudah dapat diprediksi dan diunggulkan sejak dari awal karena ini yang memimpin babak kualifikasi. Sementara itu beberapa nama unggulan berikutnya antara lain pembalap Hadi Wijaya (12) dari Tim IRC NHK Rextor Manual Tech/Kawasaki, kemudian Hokky Krisdianto (57) dari Tim Top 1 FDR Star Racing/Yamaha, Diaz Kumoro Djati (193) dari Tim Kephot Lanay Jaya Indo FED FDR/Yamaha, dan Denny Triyugo (2) dari Tim Top 1 FDR Star Racing/Yamaha.
Semua pembalap menyelesaikan 12 putaran dengan total panjang trek balap 46.8 Km (panjang sirkuit Sentul 3.9 km). Hujan sempat turun di pagi hari namun cuaca ini tak menyurutkan semangat pembalap. Terlihat semua sangat antusia menyelesaikan balapan, demikian pula seluruh mekanik bekerja keras di setiap pitstop yang disediakan oleh pengelola sirkuit Sentul.
Juara kedua INDOPRIX 2010 Seri I untuk kelas 125 cc ini ditempati oleh pembalap Florianus Roy dari Yogyakarta. Florianus berada di urutan kedua setelah berhasil keluar sebagai juara kedua, baik pada race pertama maupun race kedua. Semangat pembalap ini terlihat sejak dari garis start dan beruntung ia dapat menyelesaikan balapan dengan urutan kedua.
Pembalap Hadi Wijaya yang juga berasal dari Kalimantan yang mengusung nama Pengurus Provinsi IMI Kalimantan Barat berada di peringkat ketiga. Hasil tersebut diperoleh setelah ia berhasil keluar sebagai juara pada race kedua. Dengan munculnya Fitriansyah dan Hadi di podium kejuaraan, hal itu menjadikan pembalap Kalimantan mampu mendominasi kelas 125 cc Indoprix Seri I ini.
Balapan INDOPRIX 2010 yang akan berlangsung selama lima putaran kemungkinan besar akan menyinggahi wilayah Kalimantan, namun untuk sementara waktu masih disebutkan berada di pulau Jawa Bali, antara lain Sentul, Bandung, Jojakarta, Malang, Denpasar dan penutup di Sentul lagi. Catatan dari SL.com seluruh agenda dan lokasi balap sewaktu-waktu bisa berubah. Buktinya seri pembuka Indoprix ini yang sebenarnya sudah dua kali agendanya dimundurkan. Nah, bagaimana dengan agenda dan lokasi di tempat lain? Tunggu saja pengumuman resmi dari pengurus IMI (Ikatan Motor Indonesia).
PHOTO GALLERY








You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "INDOPRIX 2010 Seri I: Not Too Bad!"

Google translate

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah Seorang Pelajar di salah satu sekolah negeri di jakarta yang ingin memajukan nama bangsa indonesia dengan memakai produk asli dari indonesia Blog ini adalah kumpulan tulisan blog kebanggaan untuk memajukan nama bangsa dan bertujuan untuk memberi informasi kepada masyarakat umum dari kualitas dari ban irc tire. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. ^_^

Daftar Blog Saya